Sabtu, 27 Agustus 2011

Windows Vista vs Ubuntu... 2 Desktop Paling Mutakhir

   Hmmmm... halo semua.. sudah lama sekali yaa saya tidak posting artikel terbaru lagi, hehehe.. karena kehabisan ide, akhirnya saya coba browsing di google tentang pernak-pernik Tampilan Ubuntu... naaa saat itu juga, saya teringat akan "yang terlupakan" dalam jejeran Versi Windows.... bukan hanya keklasikannya... tetapi juga efek-efek yang hampir menyamai Ubuntu.. walaupun dia telah "terlupakan" karena performa-nya yang kurang diminati publik.. naaa kali ini saya akan membahas sedikit tentang efek-efek dan tampilannya dan performa-nya ..tetapi dengan sedikit rinci mengenai kelebihan dan kekurangan

   Yaaa... itu dia, Sang dua Versi dari jajaran Windows dan Linux... Vista......dan.......Ubuntu...! Dan sekarang kita akan saksikan dan sekarang kita akan menyimak tentang yang unik-unik dari 2 jawara ini..!


 
   Ubuntu   : 
  • Keterbuktian Performa dan kesimple-an Mailing pada Ubuntu.. didapati banyak Programmer yang saling bahu membahu mengembangkan Ubuntu ini dengan diskusi lewat Evolution, Thunderbird, dan lainnya.

  • Tak salah kalau linux memiliki banyak Versi atau distro... karena Ubuntu adalah salah satu distro baru... Ubuntu belajar dari kesalahan-kesalahan terdahulu nya... atau bisa disebut "penyempurnaan"

  • Kebebasan Ubuntu dalam perihal apa saja.. seperti mengembangkan, membeli, dan tentunya tanpa lisensi

  • Nhaaa, ini dia yang paling menggemaskan Masyarakat... Jangan salah duga, Ubuntu versi kini sudah bisa dibilang user friendly... bahkan dapat dibilang sebagai "entertainer users" yang artinya penghibur pengguna... karena efek-efek yang sangat bagus


   Windows Vista:
  • Mendukung dirrectX 10, membuat gerakan dan grafis game menjadi lebih halus dan sdikit lbh realistis walaupun dengan VGA yang sama ( VGA yang sudah support dirrectX10 tentunya )

  • Dapat membaca RAM sampai 16 GB, berbeda dengan XP 32 bit yang hanya mampu baca RAM maximal 3.3GB, walopun kamu pasang lebih dari itu. 
    sehingga lebih dipilih untuk proses 3d rendering ( desain ) yang notabene membutuhkan banyak RAM untuk meningkatkan kcepatan render

  • KEDALAMAN warna pada Windows Vista yang menyebabkan keindahannya dalam GUI

 Sekian dari saya... mau anda suka pecinta Vista ataupun Ubuntu... tolong jangan tersinggung jika ada beberapa kesalahan.. trims.


Disqus Comments