Sabtu, 05 Mei 2012

Agar DATA Rekening Aman Saat Online Banking

   Mempunyai Rekening Bank tentu sangat penting untuk kelangsungan pemasukan dan pengeluaran bukan? dan pastinya, Uang yang ada pada Rekening berjumlah besar, karena Bank merupakan sarana Transfer seperti Gaji, namun bagaimana jika Virus, Trojan, atau Malware mengancam anda..??? Apakah anda akan diam saja, menyerahkan Data rekening seperti PIN, Nama, Alamat, dan lainnya..? Tentu tidak bukan? Dan bagaimana caranya agar kita aman terkendali saat Online Banking dari para Hacker jahat..? Mudah! Kali ini, saya mencoba mengulas materi bagaimana cara agar aman dari para pencuri data saat melakukan Online Banking.

   Pada intinya, para Hacker mencoba membuat Program Jahat yang dikhususkan untuk pencurian data dari komputer korban yang telah diinfeksikan, setelah terinfeksi, Program jahat tersebut selalu memantau aktifitas anda, seperti alamat-alamat Web yang anda buka, Nomor IP Komputer Korban, BAHKAN memantau setiap Ketikkan Keyboard anda, lalu mencoba menghubungi sang Pembuat dan mengirim data hasil pemantauannya..!!!

   Beberapa langkah dasar untuk menghindari "musuh" ini yaitu selalu menggunakan "Virtual Keyboard", apa itu "Virtual Keyboard"..? Virtual Keyboard merupakan program berbentuk Keyboard yang betul-betul mirip dengan keyboard komputer, cara mengetik dengan Virtual Keyboard yaitu meng-klik salah satu tombol, langkah kedua yaitu Memindai komputer anda dengan Antivirus, mengapa? agar Program Jahat tidak dapat beraksi lagi di komputer Anda, langkah selanjutnya yaitu selalu meng-Update Antivirus anda, dengan ini, Antivirus anda bertambah kuat karena Database virus akan bertambah.
Disqus Comments