Selasa, 01 Mei 2012

Ciri-ciri Komputer Bervirus

   Mengetahui ciri-ciri komputer bervirus adalah tugas yang sangat penting, karena jika tidak, kita juga hanya mengandalkan Antivirus jika sesuatu sudah rusak atau terinfeksi, ada pepatah "Mencegah lebih baik daripada Mengobati", dan, sekarang kita akan mencoba mengenali ciri komputer bervirus. Ada beberapa ciri komputer bervirus, seperti

  1. Sistem Melambat
   Jika saja Komputer tiba-tiba terasa lambat performa-nya, berarti ini bisa jadi pertanda adanya virus yang baru bereaksi di komputer, karena terkadang virus juga berjalan di memori, tentu membutuhkan kinerja memori yang lebih besar. Tidak hanya itu, Akses internet yang tiba-tiba juga lamban wajib kita waspadai.

     2.  Muncul File/Folder Baru

   Ini juga wajib kita waspadai, karena hampir semua virus merupakan virus File, yaitu virus yang akan menginfeksi file-file lainnya, seperti dokumen.doc yang akhirnya diinfeksi menjadi dokumen.vbs.

     3.  Setting Program Berubah

   Setting Program berubah dengan sendirinya, yang paling banyak dan sering dikunjungi adalah pilihan folder options yang menghilang dengan sendirinya.

     4.  Keluar Pesan Aneh

   Ini sudah pasti Virus, tetapi belum tentu Virus yang sengaja dibuat untuk menganggu, tetapi sering sekali ini terjadi, keluar pesan aneh atau menakut-nakuti.
Disqus Comments