Kamis, 06 November 2014

Facebook Zuckerberg - "Ini Masih Dini untuk Oculus"


Mark Zuckerberg, pria yang perusahaannya dibayar $ 2 miliar untuk mengakuisisi Oculus Rift sebagai developer Oculus VR awal tahun ini, ingin menekankan bahwa ini masih terlalu awal untuk virtual reality sebagai platform komputasi besar berikutnya.

Selama panggilan penghasilan minggu ini, Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook mengakuisisi Oculus VR berdasarkan prospek keberhasilan dalam jangka panjang, bukan jangka pendek.

"Seperti sudah saya katakan sebelumnya, dengan Oculus, kita membuat taruhan jangka panjang pada masa depan komputasi," kata Zuckerberg, seperti dilansir Gamasutra. "Setiap 10 sampai 15 tahun platform komputasi utama baru tiba ... realitas virtual dan augment reality adalah bagian penting dari platform ini."


"Upaya kami di sini akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai dampak penuh mereka, tapi kami akan mempersiapkan untuk masa depan dengan terus berinvestasi secara agresif," kata Zuckerberg, juga mengacu pada rencana Facebook untuk Internet.org. "Ini masih awal untuk Oculus."

Juga selama panggilan, Zuckerberg mengatakan dia "benar-benar bersemangat" tentang potensi untuk Oculus Rift pada PC dan di ponsel, meskipun kemitraan seperti Samsung Aksesoris VR. Namun, ia menekankan bahwa dia tidak berpikir VR akan menjadi platform komputasi berarti untuk beberapa tahun."

"Ini perlu untuk mencapai skala yang sangat besar - 50 sampai 100 juta unit - sebelum itu benar-benar akan menjadi hal yang sangat berarti sebagai platform komputasi, jadi saya pikir itu akan memerlukan banyak waktu untuk sampai ke sana," katanya . "Mungkin, saya tidak tahu - sulit untuk memprediksi secara tepat - tapi saya tidak berpikir itu akan mendapatkan 50 atau 100 juta unit dalam beberapa tahun ke depan, kan? itu akan mengambil beberapa siklus untruk perangkat untuk sampai ke sana. "

Sebagai perbandingan, Xbox 360 dan PlayStation 3 telah terjual sekitar 80 juta unit masing-masing, sementara Wii telah bergerak lebih dari 100 juta unit sampai saat ini.

Setelah VR tumbuh dengan skala ini, platform akan menjadi peluang bisnis yang menarik dengan banyak jalan untuk pertumbuhan melalui ekosistem, katanya.

"Jadi ketika saya sedang berbicara tentang hal itu sebagai hal yang 10 tahun lamanya, saya juga sedang berbicara tentang membangun set perangkat pertama, dan kemudian membangun penonton dan ekosistem di sekitar itu, sampai akhirnya menjadi sebuah bisnis," jelasnya.

Akhirnya, kata Facebook CFO David Wehner selama panggilan bahwa sebagian besar penelitian dan pengembangan upaya Facebook untuk Oculus Rift, meskipun ia tidak memberikan penjelasannya secara spesifik.

Pencipta Oculus Rift, Palmer Luckey baru ini mengatakan bahwa dia membayangkan versi konsumen pertama Oculus Rift, yang masih tidak memiliki tanggal rilis atau harga, sebagai sesuatu yang mirip dengan Ford Model T.


dikutip dari : Gamespot

Disqus Comments