Jumat, 06 April 2012

Linux Malware

   Siapa sangka jika Ubuntu Linux kita terserang Virus..? Ya, Seperti yang dikutip oleh Wikipedia..
 "Linux, Unix and other Unix-like computer operating systems are generally regarded as very well-protected, but not immune, from computer viruses."
   Bisa diartikan sebagai berikut,

"Linux, Unix, dan Operating System yang sejenis lainnya mungkin mempunyai proteksi yang sangat bagus, namun tidak ter-imunisasi, dari virus komputer."
   Tuh kan.. jangan main sangka, kalau Linux itu benar-benar terlindungi dari Virus, pertanyaannya, mengapa komputer Ubuntu Linux kita jarang bahkan tidak pernah terinfeksi Virus atau Malware..??? Jawabannya sederhana! Kebanyakan Virus/Malware diciptakan oleh orang-orang yang ingin mencuri data pribadi seseorang bahkan organisasi, jadi, mereka harus berpikir sejenak.... apa ya Operating System yang dipakai si-"dia"/korban..???

   Sudah tahu-kan, jika Program Windows original-nya/murni-nya tidak dapat berjalan di Linux..?? Ya, maka dari itu, si "Pencuri" membuat Virus-nya harus sesuai dengan OS yang dipakai Korban... sekarang saya tanya,   Lebih banyak OS mana yang dipakai, Linux/Windows..? Windows-lah jawaban-nya, jadi, kebanyakan Virus dibuat khusus untuk OS Windows, Bukan Linux.
Disqus Comments