Sabtu, 29 Maret 2014

Jago Gaming? Korsel sediakan beasiswa e-sport!




     Jago dalam hal gaming munkin merupakan sebuah bakat yang tidak dimengerti oleh kebanyakan orang tua. Sebagian besar orangtua sudah memiliki rencana masing-masing untuk anak-anaknya, jenjang karir mana yang akan ditempuh oleh mereka. Diantara beberapa jenjang karir tersebut Professional Gaming mungkin tidak termasuk dalam daftar para orangtua.

     Namun di Korea Selatan, tampaknya orangtua mulai mempertimbangkan kembali pikiran mereka, terutama karena menjadi lebih terampil di video game dan bermain game yang merupakan bagian dari e-Sports yang bisa mendaratkan anak mereka ke salah satu universitas terkemuka di  Korea Selatan.

     Menurut laporan dari PGR21, sepertinya salah satu universitas di Korea Selatan, Chung - Ang University (yang merupakan 10 universitas terbaik di Korea Selatan), akan mulai menerima pelamar e-Sports mulain tahun depan, dan para siswa yang diterima akan bisa mendaftar di Departemen Ilmu Keolahragaan.

     Tentu saja akan ada faktor lain yang menentukan masuknya calon mahasiswa ke universitas. Tetapi jangan khawatir bagi mereka yang tidak berpartisipas dan ahli dalam olahraga tradisional seperti sepak bola, basket, baseball dan sebagainya, mereka dapat bernafas lega karena keterampilan gaming mereka tidak akan terbuang sia-sia saat mereka memilih untuk mengejar gelar sarjana.

via ubergizmo
Disqus Comments