Minggu, 23 Maret 2014

Moto 360: Smartwatch unik berbentuk bulat


   

    Beberapa hari yang lalu, Motorola mengumumkan Moto 360, sebuah smartwatch yang didukung oleh Android. Kecuali untuk beberapa gambar dan beberapa fungsi Android seperti yang telah Google dan Motorola sebutkan di blog resminya, kita tidak tahu banyak tentang spesifikasi yang tepat.

     Kami diundang kemarin untuk hangout bersama Jim Wicks, CVP desain Pengalaman Konsumen di Motorola dan kami berharap untuk belajar sedikit.  Sayangnya, kecuali untuk konsep dan ide-ide di balik bentuk bulat dan antarmuka Android, dia tidak berbagi informasi utama yang kita semua tunggu-tunggu. Jim Wicks hanya mengungkapkan informasi tentang harga dan tanggal rilis, tapi tidak dengan kapasitas baterai, jenis tampilan, jenis prosessor dan resolusi yang disediakan.




Sebuah desain Smartwatch unik berbentuk bulat, mengapa 
bulat?

    Waktu adalah inspirasinya

    Inspirasi untuk Moto 360 adalah waktu itu sendiri, menurut Jim Wicks "ketika anda kembali ke peradaban yang modern, waktu selalu diwakili dengan lingkaran.. mulai dari jam matahari, jam saku lima ratus tahun lalu, jam tangan seratus tahun lalu"

    Tidak banyak Smartwatch yang memiliki bentuk bulat, bagaimanapun, Jim Wicks menunjukkan bahwa "80% sampai 85% dari jam tangan yang dijual di dunia adalah jam tangan bulat" jadi itu hanya sebuah keputusan desain untuk tidak "berenang melawan arus budaya, mari kita benar-benar pergi dengan itu ". Alasan mengapa orang-orang menyukai jam tangan berbentuk bulat adalah "kenyamanan, dan orang-orang sudah terbiasa dengan hal itu."

   Bentuk bulat membuatnya lebih netral gender

   Seperti biasa,  Moto 360 dirancang untuk pria, sebenarnya foto produk resmi menunjukkan pergelangan tangan hanya laki-laki ... berkat desain pita dilepas, ia mengatakan bahwa band ini akan cocok juga pergelangan tangan yang sangat kecil, yang berarti sebagian besar perempuan akan dapat memakainya dengan nyaman.




    Dengan meluncurkan smartwatch Moto 360 ini, Motorola ini membuktikan bahwa pasar siap bersaing dengan pasar tradisional yang menjual arloji 80% jam tangan bulat.



    via ubergizmo
Disqus Comments