Senin, 24 Maret 2014

Nintendo Memiliki 50 Game Unity yang akan di Rilis ke Wii U




Nintendo telah mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 50 game yang menggunakan Unity Game Engine dan akan digunakan di Wii U

Nintendo menunjukkan sembilan Unity Game di GDC minggu lalu dan mengatakan ia memiliki 17 lain yang akan dirilisrilis dalam waktu dua bulan ke depan.

"Dan kemudian, kami memiliki lima puluh lain yang menunggu di penyimpanan," Senior Manager Marketing di Nintendo of America Licensing department Damon Baker mengatakan . "Jadi kami masih punya konten Unity lainnya yang sedang "on the way"."

Banyaknya game Unity yang dirilis Wii U adalah hasil dari kesepakatan Nintendo dan Unity Technologies yang dibuat pada tahun 2012. Kesepakatan itu memberi Nintendo hak untuk mendistribusikan platform pengembangan Unity ke dalam rumah, eksternal, dan ketiga pengembang lisensi partainya.

Unity adalah salah satu alat pengembangan game yang paling populer di kalangan pengembang indie. Nintendo disorot selama GDC untuk "menunjukkan kepada depelovers betapa mudahnya bagi mereka untuk membawa ide-ide kreatif mereka ke sistem Nintendo," ungkap wakil presiden Perizinan di Nintendo of America Steve Singer.

Baker mengatakan bahwa sekarang  Unity pada Wii U tersebut telah selesai, Nintendo telah melakukan diskusi dan pasti "melihat" menambahkan dukungan Unity ke Nintendo 3DS. "Kami punya banyak depelovers yang ingin mengambil keuntungan dari itu," katanya kepada Siliconera. "Jadi, kami bekerja ke arah itu juga. Tapi tidak untuk mengumumkan pada saat ini. "
Disqus Comments