Jumat, 28 Maret 2014

Wow ! Pengguna Facebook Mobile Mencapai 1 miliyar dan Pengguna Instagram Mencapai 200 Juta !


Sebelumnya Facebook telah berhasil mengagetkan kita dengan Oculus Riftnya seharga US$ 2 juta. Kali ini Facebook mengumumkan bahwa pengguna Facebook Mobile sudah mencapai 1 milyar orang, artinya 1/5 penduduk dunia telah menggunakan Facebook Mobile. Ditambah lagi dengan Instagram Usernya yang mencapai 200 Juta orang. Berdasarkan laporan terbaru oleh J.P. Morgan, presentase penggunaa Facebok pada mobile phone mencapai 20% .
Beberapa tahun yang lalu, ketika Facebook menggandeng Instagram, perusahaan sedang mengahadapi penurunan popularitasnya pada Facebook Mobile. Pengguna Instagram meningkat drastis sampai diatas 100 Juta pengguna, Dan itulah yang membuat Facebook Mobile kembali eksis.
Meskipun popularitas Google tetap bertahan, Faceboook telah merajai periklanan pada bisnis Mobile. Baru-baru ini eMarketer mengatakan bahwa iklan Facebook Mobile telah naik mencapai 3 kali lipat pada tahun 2013,yaitu sekitar 17.5% dan diperkirakan akan terus naik sepanjang tahun 2014. Dua minggu yang lalu perusahaan tersebut meluncurkan News Video Ads, yang pada penghitungan terakhir mencapai 53% total pendapatan dari iklan tersebut, yang naik 11% pada 2012.
Disqus Comments