Selasa, 22 April 2014

[HTML HACK] Mengetahui isi password dengan mengubah karakter asterisk



Browser yang digunakan: Chrome

Pernah ga kalian nemuin di komputer kalian, warnet, laptop temen kalian, sebuah login page yang sudah berisikan password dan emailnya. Tentu saja 'bagi pembaca yang tidak tahu' pasti mulai penasaran karena ingin mengetahui isi password disitu. Trik ini sebenernya trik jadul, cuma karena udah lama ga posting sama bingung mau share apa, dan karena baru aja pinjem laptop temen dan baru inget trik ini akhirnya ane post disini XD.

Check this out!

Pertama, kalo agan-agan sekalian pengen tau password temen agan, bisa menggunakan fitur 'saved password' yang biasa disediakan browser. Sebenarnya browser sudah menyediakan fitur agar kita dapat melihat password yang telah di save tersebut

Contohnya:


Nah, disitu kita bisa liat kalau ternyata browser (contohnya seperti yang saya gunakan) menyediakan fitur show password sehingga kita bisa melihat password yang tersimpan tersebut. Tapi bagaimana jika browser meminta password?

Contohnya:


Naaah, disinilah trik ini dibutuhkan :D sebenarnya trik ini trik mudah, hanya mengubah type text tersebut yang tadinya asterisk menjadi text biasa. Masih penasaran? oke lanjut ke tutorialnya dibawah..

Website yang saya gunakan: Jurasix.com

1. Pertama, kalian pasti melihat form yang sudah terisi seperti ini:


2. Naah, coba ente klik kanan di password formnya dan klik 'Inspect Element'

3. Nanti akan keluar sebuah window seperti ini:


4. Ganti type='password' menjadi type='text'


5. Daaan lihat hasilnya:


Mudah kan? hehe... Sekian trik ane ini, semoga bermanfaat :)
Disqus Comments