Jumat, 20 Desember 2013

Ghost Recon: Online, Game Taktikal Third-Person Yang Terkenal dengan Kesulitannya

   Untuk Para Gamers khusus-nya Online Gaming, seharusnya tahu dengan game besutan Ubisoft Singapore yang satu ini. Game taktikal bertipe Shooter/Third-Person (TPS) ini memang terkenal dengan sifatnya yang menantang, menantang? Ya. Tidak seperti game-game online Lokal yang banyak dimainkan orang-orang lokal, Game ini tidak bisa hanya di-ambil "Seru"-nya, Anda dituntut bijak saat bermain, dan memiliki Kontrol yang lumayan kompleks seperti Cover, Prone, Run-Slide, dan lainnya.

   Bisa dibilang game ini game yang biasa gamers "International" sering mainkan. Betapa tidak? Saking terkenal-nya dengan kecerdasan taktis dan keahlian tempur individual dalam game, Beberapa Player dari dunia dan juga belasan Clan sudah masuk kedalam artikel-artikel di Website official Game tersebut. Diantaranya banyak player yang terkenal dengan keahlian "Flanking" alias menyerbu musuh diam-diam dari belakang, Players yang terkenal dengan kecepatan respon-nya saat melihat musuh, sampai Player yang memiliki Durability, alias susah mati (Karena tebal-nya item Armor). 

   Anda yang mengaku "Pro" di game-game FPS/TPS lokal, boleh mencoba game yang satu ini. Bisa dibilang itu hanya omong kosong, karena kita tidak pernah memakai Strategi yang matang saat bermain di game lokal. Buat saya bahkan, game ini lebih memiliki khas game "Strategi" dan lebih taktis daripada game-game MMORPG.

Map "Chertanovo LZ" :9

Disana ada Sniper, Nongol dikit aja mati kita...

Ceritanya lagi Capturing Point...

Di game lokal, Ini disebut "Bokong", tapi disini disebut dengan "Flanking"..

Para Sniper di Ghost Recon: Online selalu mengincar kepala musuh...


   
   Di game ini anda bisa memilih untuk menggunakan Class tertentu. Tersedia 3 Class:
  1. Assault
   Class Assault memiliki Armor dan HP lebih tebal dari yang lainnya, sesuai namanya, Class ini merupakan spesialis pemukul mundur musuh sampai posisi yang paling sulit. Class ini dapat menggunakan Assault Rifle atau Shotgun.

   Class ini memiliki Device khusus yaitu HEAT yang berfungsi menciptakan gelombang panas dalam jangkauan untuk men-Stun musuh dari area Flag. Musuh yang terkena heat ter-Stun dan tidak dapat menembak. Yang kedua adalah Device BLITZ berupa Shield untuk menyerang musuh dalam kecepatan lari yang cepat dan menjatuhkan musuh dengan menabrak mereka. 


Nembak-nya harus dari belakangnya nih..


    2. Specialist

   Class Specialist memiliki Armor dan HP Menengah. Cocok untuk dijadikan Support saat Squad terhempit di posisi yang menyulitkan oleh musuh. Class ini dipersenjatai dengan LMG/Shotgun.

   Specialist Memiliki Device AEGIS, yaitu semacam media pelindung yang terbuat dari medan elektromagnetik yang dapat melindungi specialist dari tembakan peluru. Device lainnya yaitu BLACKOUT, Dapat meledakkan gelombang elektromagnetik yang dapat men-Stun musuh dalam beberapa detik, sekaligus menguras habis Energi Baterai Device musuh. 


Dia lagi make Aegis, Mati aja deh..


   3. Recon

   Nah, Inilah Class yang paling saya gemari ;D. Class Recon memiliki Armor dan HP lebih kecil dari 2 class lainnya. Sesuai namanya, class ini biasa digunakan untuk kepentingan Reconnaisance Squad musuh. Recon dilengkapi dengan SMG atau Sniper.

   Meskipun Armor dan HP-Nya gak karuan, Class ini memiliki Device CLOAK, yang dapat membuat Recon menjadi 95% Transparan. Recon yang sedang Cloaking dapat tetap dilihat oleh musuh yang jeli, dan Cloak-lah yang membuat Recon mudah untuk Flanking. 

  Device lainnya yang dimiliki Recon yaitu ORACLE, device ini begitu spesial karena dapat men-Scan posisi-posisi musuh, lalu meng-Highlight kan posisi musuh ke seluruh Teammate.


Scanning dengan Oracle. Kira-kira ada musuh gak ya?


  Overall

  Game ini begitu seru sejak diperlukannya kebijakan anda dalam melawan musuh yang berbeda senjata, Armor, dan Device. Anda dapat saja menggunakan Recon dan Cloak-nya untuk membuntuti Specialist yang sedang menggunakan Aegis, masuk kedalam Aegisnya, lalu menembaknya. Anda juga dapat saja Men-Detect musuh yang sedang Stealth alias Cloak dengan Oracle anda. Anda pun dapat lari dari kejaran Assault yang sedang men-Deploy Blitznya dengan Cloak anda agar Blitzer tersebut tidak melihat anda. Anda tidak perlu menembak untuk membunuh musuh yang sedang men-Deploy HEATnya dan membuat Seluruh Team kewalahan karena Ter-Stun dan tidak dapat menembak, Tinggal gunakan saja BLITZ untuk menabraknya, lalu bunuh. Semuanya diperlukan perhitungan. Makanya game ini memang agak sulit, terlebih yang sudah jauh Level-nya, Akan bertemu dengan Player dengan level tinggi juga. Game ini juga memiliki In-Game Shop pastinya. Anda dapat membeli Senjata, Device baru, Armor yang lebih baik, dan Granade, dan item lain dengan RP (Requisition Point) atau GC (Ghost Coin)

   Game ini terhitung ringan semenjak Size total-nya + Patch Update sampai Artikel ini dibuat hanya sebesar 3.03 Gb. Dengan kualitas Grafik yang menarik, tapi minim Efek.

   Server game ini pun akan otomatis menyetarakan Level-level para pemain antara Team A dan Team B, jadi tak usah khawatir bertemu dengan musuh yang jauh di atas level kita, toh jika iya kita juga punya Teammate yang levelnya tinggi juga.

   Sekian dari Admin mengenai game Ghost Recon Online.  - RayCycle @ GR:O.
Disqus Comments